Gandeng BNN, Seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Malang Dites Urine, ini Hasilnya

Gandeng BNN, Seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Malang Dites Urine, ini Hasilnya Salah satu Pegawai Kantor Imigrasi Malang saat menyerahkan sampel urine untuk dites narkotika.

MALANG, BANGSAONLINE.com – Seluruh Pegawai , baik ASN maupun PPPK, mengikuti tes urine, Senin (18/10). Tes urin ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pegawai yang mengonsumsi narkotika.

Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian , Joko Widodo, mengatakan tes kali ini menggunakan 6 parameter yang dapat menunjukkan ada atau tidaknya zat ganja, morfin, sabu-sabu, kokain, dan obat-obatan terlarang.

"Dari hasil tes yang dilakukan oleh , seluruh pegawai dinyatakan negatif narkotika," ujarnya.

Menurut Joko Widodo, tes ini merupakan implementasi Corporate University (Corpu) , yang rutin melaksanakan internalisasi tiap bulannya. Di bulan Oktober saja, terhitung sudah dua kali memberikan penguatan kepada para pegawai.

Adapun tes urine kali ini merupakan bagian dari kegiatan internalisasi pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan .

Kegiatan yang bekerja sama dengan itu menghadirkan narasumber Plt. Kepala , Agus Surya Dewi.

Dalam paparannya, Dewi menjelaskan situasi Indonesia yang sedang dalam kondisi darurat narkoba berikut dengan modus penyebaran dan jenis narkoba. Selain itu, ia juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bertanya tentang hal apa pun terkait narkoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO