Usai Upacara HUT RI, DPC PDIP Kediri Launching Posko Gotong Royong Serentak di 26 Kecamatan

Usai Upacara HUT RI, DPC PDIP Kediri Launching Posko Gotong Royong Serentak di 26 Kecamatan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro (topi hitam) saat menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada Ketua PAC PDIP Kecamatan Gampengrejo Imam Muklas, didampingi jajaran pengurus lainnya. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri me-launching secara serentak Posko Gotong Royong di 26 kecamatan di Kabupaten Kediri, Selasa (17/8). Launching sengaja digelar pada tanggal 17 Agustus 2021 yang merupakan hari sakral bagi bangsa Indonesia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, S.E., M.M., mengatakan bahwa posko gotong royong yang didirikan di setiap Kecamatan ini nantinya dapat digunakan sebagai pusat informasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kediri.

"Kami me-launching 26 posko gotong royong secara serentak, sesuai jumlah kecamatan di Kabupaten Kediri," kata Murdi Hantoro, Selasa (17/8).

Menurut Murdi, launching ini salah satu bentuk untuk memperingati HUT ke-76 RI, sekaligus kepedulian DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Selain mendirikan posko gotong royong ini, kami juga memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sesuai dengan kemampuan partai," imbuh pria yang juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri ini.

Sembako tersebut, lanjut Murdi, hasil dari iuran atau sumbangan pengurus DPC, PAC, dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kediri.

"Sejak pandemi pada bulan Maret 2020 lalu, kami sebenarnya sudah membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan ke desa-desa se-Kabupaten Kediri," tambahnya.

Imam Muklas, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gampengrejo mengatakan bahwa pihaknya siap menjalankan instruksi dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, termasuk pendirian posko gotong royong ini.

Menurutnya, bantuan sembako dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri akan diteruskan kepada warga yang berhak menerima, khususnya warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Bagi warga yang sekiranya tidak bisa mengambil sendiri bantuan sembako ke posko karena sedang menjalani isolasi mandiri, maka kami akan atar langsung ke rumah masing-masing warga," ujar Imam. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO