Tanggulangi Corona, Polres Pamekasan Distribusikan Perlengkapan KTS ke 189 Wilayah

Tanggulangi Corona, Polres Pamekasan Distribusikan Perlengkapan KTS ke 189 Wilayah Kapolres Pamekasan melepas pendistribusian perlengkapan penanggulangan Covid-19 ke 189 Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang ada di Kabupaten Pamekasan, Kamis (12/8/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan menggelar apel pendistribusian perlengkapan penanggulangan Covid-19 ke 189 Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang ada di Kabupaten Pamekasan, Kamis (12/8/2021).

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar memimpin secara langsung apel yang dihadiri pejabat utama (PJU) bersama 13 polsek jajaran serta bhabinkamtibmas tersebut. Pendistribusian berbagai macam perlengkapan KTS ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Pamekasan yang diterima oleh bhabinkamtibmas.

Perlengkapan tersebut terdiri dari paket berupa cairan disinfektan, alat semprot punggung, hand sanitizer, baju APD, masker, sarung tangan nonsteril, sepatu bot, sabun cair, thermogun, tempat cuci tangan, dan lain sebagainya.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar dalam amanatnya menyampaikan, pendistribusian perlengkapan KTS merupakan program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. "Perlengkapan ini untuk menunjang kegiatan anggota-anggota kami di lapangan supaya betul-betul melaksanakan tugas sesuai dengan SOP," tuturnya, Kamis (12/8/2021).

Selain itu, Kapolres AKBP Apip Ginanjar mengapresiasi para anggotanya yakni bhabinkamtibmas yang berada di garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19 dengan memberikan edukasi dan imbauan langsung pada masyarakat.

"Saya tegaskan kembali jaga kesehatan, dan laksanakan tugas sesuai dengan SOP dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 5M," ujarnya.

Selanjutnya, Kapolres Pamekasan menuju SMAN 2 Pamekasan dan Polsek Kota Pamekasan untuk memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya mencapai herd Immunity di Bumi Gerbang Salam.

"Kami targetkan 500 orang untuk divaksinasi di SMAN 2 Pamekasan dan 500 orang di Polsek kota Pamekasan," pungkas Kapolres Pamekasan. (pmk1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO