Kemensos Siapkan Bansos Beras 5 Kilogram untuk Warga Non-PKH, Non-BPNT, dan Non-BST

Kemensos Siapkan Bansos Beras 5 Kilogram untuk Warga Non-PKH, Non-BPNT, dan Non-BST Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama gubernur, bupati, dan wali kota se-Jawa dan Bali secara virtual.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial (Mensos) Tri harini () menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama gubernur, bupati, dan wali kota se-Jawa dan Bali secara virtual, Sabtu (17/7/2021) kemarin.

Rapat yang juga dihadiri Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial itu, menjelaskan bahwa akan memberikan bantuan sosial bagi warga yang terdampak perekonomiannya karena Covid-19.

(Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan sejumlah kepala OPD mengikuti rakor bersama Mensos)

Bantuan sosial dari ada beberapa di antaranya PKH (Program Keluarga Harapan), BST (Bantuan Sosial Tunai), BLT (Bantuan Langsung Tunai), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Selain itu, menyiapkan pemberian bantuan beras sebesar 5 kilogram sebanyak 3.000 paket untuk masing-masing kabupaten dan kotamadya. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya karena Covid-19.

Penyaluran bantuan paket beras 5 kilogram itu diserahkan pada masing-masing kepala daerah mulai Senin (19/7/2021) besok.  Beras akan didropping di dinas sosial kabupaten/kota masing-masing.

Adapun penerima bantuan beras adalah warga yang bukan penerima PKH, BST, dan BPNT.

Bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat selama penerapan PPKM darurat. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO