Menko PMK Minta Masyarakat yang Punya Tabung Oksigen Dipinjamkan ke Tetangga Isoman

Menko PMK Minta Masyarakat yang Punya Tabung Oksigen Dipinjamkan ke Tetangga Isoman Muhajir Effendy didampingi Bupati Gus Yani dan Wagub Emil saat memberikan keterangan pers. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan () RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy meminta masyarakat yang memiliki tabung yang tak terpakai agar dipinjamkan atau dihibahkan kepada tetangga yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri ().

Sebab, saat ini banyak warga terkena Covid-19 yang membutuhkan tabung untuk membantu pernapasan.

Hal itu disampaikan Muhadjir saat mengunjungi gudang farmasi milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Gresik, di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kecamatan Kebomas, Selasa (13/7/2021).

Tampak hadir mendampingi Muhadjir, Emil Elistianto Dardak, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik drg Saifudin Ghozali.

Muhadjir menjelaskan, saat ini banyak pasien Covid-19 yang membutuhkan tabung untuk bantuan pernapasan. Di sisi lain, kebutuhan tabung belum bisa terpenuhi.

"Sehingga, kalau ada yang meminjamkan tabung yang sudah tak dipakai kepada yang yang butuh bisa terpenuhi," jelasnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat yang sudah belanja tabung , kemudian tabungnya kosong, agar dikembalikan. Sebab, perusahaan sangat membutuhkan untuk diisi ulang dan didistribusikan kembali ke rumah sakit (RS) maupun masyarakat yang membutuhkan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO