Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polda Jatim Gelar Upacara Pencucian Pataka

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polda Jatim Gelar Upacara Pencucian Pataka Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat menerima Pataka Polda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polda Jawa Timur menggelar upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata Pataka , bertempat di lobi Gedung Patuh, pada Rabu (23/6/2021).

Kegiatan itu merupakan tradisi tahunan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang bertujuan untuk menyucikan nilai luhur Tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Peringatan Hari Bhayangkara yang ke-75 di itu dilakukan dengan tradisi pencucian Pataka Tribrata. Sementara Tribrata sendiri memiliki makna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni, sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

Setelah pelaksanaan kegiatan upacara, dilanjutkan dengan pengarahan dari , Irjen Pol Nico Afinta kepada seluruh peserta upacara terkait nilai-nilai Tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Dalam kesempatan itu, kapolda mengimbau dan mengingatkan para personel agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Para kasatker supaya melaksanakan testing secara rutin dengan antigen, untuk mencegah penularan Covid-19 bagi personel Polri. Bila ada anggota yang merasa kurang enak badan segera memeriksakan diri ke dokter," imbau Irjen Pol Nico usai acara. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO