Capai 22 Persen, Pengerjaan Fisik Gedung Command Centre Kabupaten Pasuruan Berjalan Sesuai Progres

Capai 22 Persen, Pengerjaan Fisik Gedung Command Centre Kabupaten Pasuruan Berjalan Sesuai Progres Proses rehab gedung command centre di Kabupaten Pasuruan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Proses rehab gedung command centre yang berada di eks Kantor KONI Kabupaten Pasuruan hingga saat ini berjalan sesuai target. Pengerjaan tersebut memang tidak dilakukan pembongkaran total, hanya pembenahan beberapa interior serta penambahan ruangan.

PPK Gedung Command Centre Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Pasuruan Sutoko, S.T., menjelaskan bahwa rehab gedung command centre di kompleks Perkantoran Raci secara keseluruhan masih berjalan dengan baik, artinya capaian pengerjaan fisik sesuai dengan progres.

"Pengerjaan fisik memang tidak bisa dikebut karena item yang ditangani butuh ketelitian seperti pemasangan keramik, pengecatan, dan penambahan ruangan baru," jelasnya.

Dia menjelaskan berdasarkan kontrak kerja yang ditandatangani oleh pihak rekanan, pengerjaan harus rampung pada bulan September. Saat ini, progres pengerjaan fisik sudah mencapai 22 persen. Selain pekerjaan lantai, juga pembentukan ruang command centre dan ruangan VIP serta pemasangan plafon.

"Untuk pengerjaannya, dana Rp 831 juta untuk rehab gedung. Sementara peralatannya, tidak masuk anggaran rehab tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Pandji Bagus dari CV Kawan Konstruksi selaku Pelaksana Gedung juga mengatakan pihaknya tak mendapatkan kendala berarti dalam pelaksanaan rehab itu. "Hanya saja, memang butuh waktu dalam pengerjaannya. Karena lebih pada pengerjaan estetika gedung," ujarnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO