Posko Penyekatan di Surabaya Sifatnya Membantu Pemkab Bangkalan

Posko Penyekatan di Surabaya Sifatnya Membantu Pemkab Bangkalan Wali Kota Eri bersama Bupati Bangkalan saat meninjau pos penyekatan di Jembatan Suramadu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam usaha memutus penyabaran Covid-19, terus membantu yang diimplementasikan dengan mendirikan posko perbantuan Bangkalan, Madura, di kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Hal itu sebagaimana surat permohonan bantuan Tenaga Kesehatan (nakes) yang diajukan , R Abdul Latif Amin Imron kepada, Eri Cahyadi. Surat bernomor 440/098/433.208/2021 tersebut, berdasarkan hasil rapat koordinasi (rakor) bersama penanggulangan Covid-19 yang dipimpin Gubernur Jawa Timur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, posko di akses Suramadu sisi Surabaya, sebenarnya merupakan Posko Bangkalan yang diperbantukan. Artinya, pendirian posko di Surabaya sifatnya hanya membantu Posko di Bangkalan yang menuju arah Surabaya.

"Posko Surabaya yang diperbantukan untuk Bangkalan ini bertujuan untuk saling menjaga wilayah agar aman dari Covid-19 sebagaimana hasil rapat koordinasi bersama Forkopimda Jatim," katanya, Jumat (18/6/2021).

"Sebenarnya swab di Surabaya ini bukan , tapi ini adalah perbantuan (posko) yang di Bangkalan sesuai dengan permohonan dari Pak . Nah, ketika jumlah di Bangkalan tidak nampung, lolos, maka kami lakukan swab di Surabaya," imbuh dia.

Setiap kendaraan plat M yang akan melintas di posko Surabaya dapat jalan terus. Sebab, sebelumnya kendaraan plat M telah dilakukan screening di Posko Bangkalan, Madura. Demikian sebaliknya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO