Anggap Isu Ultah Sengaja Dimainkan Pihak Tertentu, Relawan Khofifah se-Tapal Kuda Tetap Solid

Anggap Isu Ultah Sengaja Dimainkan Pihak Tertentu, Relawan Khofifah se-Tapal Kuda Tetap Solid Temu relawan KIP se-Tapal Kuda di Cafe Gumitir, perbatasan Kabupaten Jember dan Banyuwangi. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Isu kerumunan ulang tahun di Grahadi, Surabaya, beberapa waktu lalu, justru membuat Relawan (KIP) se-Daerah Tapa Kuda, Jawa Timur, semakin solid. Mereka sama sekali tidak goyah sedikit pun untuk terus memberi dukungan kepada gubernur pilihannya tersebut.

Hal itu terungkap dalam acara temu relawan KIP se-Daerah Tapal Kuda yang berlokasi di Cafe Gumitir, perbatasan Kabupaten Jember dan Banyuwangi, pada Selasa (1/6/2021) sore.

Pertemuan tersebut dihadiri puluhan orang. Mereka adalah para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ketua tim relawan KIP dari Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Pertemuan yang dipimpin oleh Abdul Aziz, relawan KIP dari Banyuwangi itu dilakukan untuk mendengar aspirasi dan masukan relawan se-Daerah Tapal Kuda.

“Kita tahu, relawan Bu Khofifah di Tapal Kuda sangat fanatik dan solid. Jadi kita sengaja berkumpul sore hari ini, setidaknya untuk meredam teman-teman relawan agar tidak bergejolak dengan adanya isu tersebut,” tutur Aziz lewat keterangan tertulis, Rabu (2/6/2021).

Pertemuan tersebut, lanjut Aziz, selain sebagai ajang silaturrahim, sekaligus untuk memastikan bahwa para relawan KIP masih solid dan satu barisan dengan gubernur.

Sebab sejak beredarnya isu kerumunan yang sengaja diembuskan oleh pihak tak bertanggungjawab, para relawan mulai gerah.

"Teman-teman relawan sebenarnya sudah yakin kalau Ibu Khofifah tidak biasa pesta ultah. Tapi karena isu itu terus dimainkan, teman-teman agak geregetan juga sebenarnya. Untungnya bisa diredam," tandasnya.

KH. Misbahuss Salam, relawan asal Kabupaten Jember juga menjelaskan, bahwa selama ini kerja KIP sudah banyak membuahkan hasil dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Timur.

Bahkan beberapa penghargaan atas prestasi kinerjanya sudah diterima oleh KIP. Di antaranya, Gatra Award kategori pejabat publik, sosok inspiratif penanganan, pengendalian, dan antisipasi dampak pandemi Covid-19, penghargaan sebagai pemimpin perubahan.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO