Target 11 Kursi di Pemilu 2024, PDIP Gresik Segera Gelar Rakercab

Target 11 Kursi di Pemilu 2024, PDIP Gresik Segera Gelar Rakercab Ketua PDIP Gresik Mujid Riduan didampingi Sekretaris Noto Utomo saat rapat persiapan rakercab dan peringatan Bulan Bung Karno. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC jauh hari telah membuat persiapan menghadapi perhelatan politik akbar . Salah satunya, yakni akan menggelar rapat kerja cabang (rakercab).

"Sesuai hasil rapat pengurus bahwa rakercab akan kami gelar pada 10 Juni 2021 di Kantor DPC , Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik," ucap Ketua DPC Mujid Riduan, S.H., didampingi Sekretaris Noto Utomo kepada BANGSAONLINE.com, Senin (31/5/2021).

"Rapat juga membahas peringatan Bulan Bung Karno 2021," sambungnya.

Mujid menegaskan bahwa mempersiapkan menjadi agenda penting dalam rakercab kali ini, di mana akan mengawal kebijakan DPP terkait dalam pencapresan 2024.

"Siapa pun pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung DPP, maka harga mati akan mengawal dan memenangkan di Kabupaten Gresik," ujar Wakil Ketua DPRD Gresik tersebut.

Mujid menerangkan, dalam mendatang juga memiliki target realistis soal perolehan kursi dalam pemilu legislatif (pileg). Yakni sesuai dengan mapping , target sementara terkait perolehan kursi di naik 5 kursi dari Pileg 2019 lalu yang sebanyak 6 kursi.

"Sehingga, target kami di bisa meraih 11 kursi di DPRD Gresik dari 50 jumlah kursi," terangnya.

Mujid mengaku talah mempersiapkan segala trik untuk menggaet suara masyarakat songsong . Di antaranya, intensitas konsolidasi mulai tingkat DPC, PAC, hingga ranting. 

Kemudian, membangun jaringan dukungan masa mulai dengan cara intensifkan silaturahmi dengan warga dengan cara door to door (rumah ke rumah) atau pertemuan. "Mapping penggalangan masa model ini di antaranya yang akan kami lakukan untuk mendukung target perolehan suara PDIP di 2024," beber Mujid.

Potensi kaum milenial yang begitu banyak juga menjadi garapan untuk mendongkrak perolehan kursi di 2024. "Insya Allah dengan ikhtiar politik yang kami lakukan target 11 kursi dapat kami raih," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO