Peduli Terhadap Dunia Pendidikan, Kiai Asep Dianugerahi Penghargaan Tokoh Pendidikan Islam Kultural

Peduli Terhadap Dunia Pendidikan, Kiai Asep Dianugerahi Penghargaan Tokoh Pendidikan Islam Kultural Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim menerima piagam penghargaan sebagai Tokoh Pendidikan Islam Kultural Jatim 2021 dari Direktur Eksekutif ARCI bertempat di IKHAC, Bendungan Jati, Sabtu (8/5).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim mendapat penghargaan sebagai Tokoh Pendidikan Islam Kultural Jatim 2021 dari lembaga Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI). Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI bertempat di IKHAC, Bendungan Jati, Sabtu (8/5).

Dalam ARCI Awards dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini ada tiga kategori, yakni, Tokoh Pendidikan Islam Kultural Jatim, Tokoh Pendidikan Vokasi dan Kewirausahaan Jatim, dan Tokoh Literasi Millenial Jatim.

Menurut Baihaki, Kiai Asep Saifuddin Chalim sangat layak menerima anugerah penghargaan sebagai Tokoh Pendidikan Islam Kultural berdasarkan indikator kepedulian eksistensi pesantren dalam membentuk karakter santri yang siap menghadapi tantangan zaman.

"Santri yang ditempa dalam kalangan pesantren adalah semua generasi. Karena spirit dakwah pesantren bisa dirasakan oleh semua pihak, termasuk yang tidak nyantri secara full dalam lingkungan kompleks pesantren. Pentingnya Islam Kultural karena kemerdekaan Indonesia tak lepas dari perjuangan santri zaman dulu. Dan nilai-nilai dalam Islam sangat penting sebagai ruh pendidikan," bebernya.

"Kiai Asep dipilih karena memiliki pesantren terkemuka dan ketokohannya memang sangat mewarnai di Jawa Timur," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...