Polresta Banyuwangi Salurkan 1.475 Kg Beras Zakat Fitrah

Polresta Banyuwangi Salurkan 1.475 Kg Beras Zakat Fitrah Polresta Banyuwangi salurkan zakat fitrah sejumlah 1.475 kg beras. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - salurkan zakat fitrah sejumlah 1.475 kg beras. Beras zakat fitrah itu didapat dari hasil patungan para anggota dan ASN yang bertugas di lingkungan .

"Pembagian zakat fitrah ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya menjelang Idulfitri. Beras zakat fitrah ini didapat dari anggota Polri dan ASN jajaran ," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin saat memberikan zakat fitrah secara simbolis yang bertempat di Masjid Miftahul Jannah, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya, menyalurkan beras zakat fitrah sejumlah 1.475 kilogram yang sudah bentuk kemasan 5 kilogram dengan jumlah 295 paket. Zakat fitrah itu akan disalurkan kepada warga kurang mampu di sekitar lingkungan mapolresta dan asrama.

"Untuk tahun ini ada 1.475 kg beras yang terkumpul dan semuanya siap didistribusikan kepada warga yang kurang mampu di sekitar lingkungan mapolresta dan asrama," tutur Arman.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Banyuwangi berpesan kepada masyarakat untuk tetap sabar serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan karena Hari Raya Idulfitri tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak berlebihan namun cukup dengan kesederhanaan.

"Di hari kemenangan nanti, mari kita tetap menjaga diri dan tetap menaati apa yang menjadi larangan dari pemerintah, agar virus corona ini cepat berlalu dari Bumi Nusantara yang kita cintai ini," pungkasnya. (guh/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO