Komisi I Datangi Warga Semedusari Pasuruan Usai Bersitegang dengan Pihak TNI AL

Komisi I Datangi Warga Semedusari Pasuruan Usai Bersitegang dengan Pihak TNI AL Eko Suryono saat membuka audiensi bersama warga.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan mendatangi warga Semedusari yang sempat bersitegang terkait dengan . Rombongan Komisi I yang dipimpin oleh Ketua Komisi Dr. Kasiman dan Sekretaris Komisi Eko Suryono itu tiba di Balai Desa Semedusari, Lekok, Pasuruan, Kamis (29/4/2021) sore.

Mereka sengaja mendatangi warga Semedusari setelah ketegangan mencuat di kawasan Puslatpur , Grati, Selasa (27/4/2021). Hal itu dipicu rencana pembangunan Pusat Latihan dan Pendidikan (Puslatdik) di atas . Sebagai bentuk protes, warga yang berasal dari sejumlah desa turun ke jalan.

Dalam aksinya, warga yang disebutkan berasal dari Desa Semedusari, Wates, dan Pasinan Kecamatan Lekok itu meminta aktivitas pembangunan dihentikan. Pasalnya, lahan di mana proyek itu dibangun banyak dimanfaatkan warga untuk bertani.

Menyikapi hal itu, Kasiman bersedia memfasilitasi keluhan warga tersebut dengan cara duduk bersama. Ia menyampaikan kepada warga supaya tetap beraktivitas seperti biasanya, sambil menunggu kebijakan dari pusat yang rencananya akan melaporkan kejadian ini.

"Untuk persoalan warga dengan pihak , nanti kita carikan solusi bagaimana baiknya ke depan, sekiranya tidak terjadi bentrokan antara warga dan TNI," kata Kasiman kepada BANGSAONLINE.com.

Ia juga memaparkan bahwa negara berdiri itu dilandasi empat unsur. "Ada rakyat, ada wilayah, ada pemimpin, dan ada undang-undang hukum yang berlaku," papar Kasiman.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO