Selasa, 15 Juni 2021 20:15

Mas Bup Dhito Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Jelang Hari Raya Idulfitri di Mapolres Kediri

Senin, 26 April 2021 15:52 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Mas Bup Dhito Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Jelang Hari Raya Idulfitri di Mapolres Kediri
Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramono (tengah) didampingi Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Dandim 0809/Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Jelang Hari Raya Idulfitri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memimpin apel kesiapan pengamanan jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H di halaman belakang Mapolres Kediri, Senin (26/4/2021). Apel kesiapan itu sendiri melibatkan sekitar 150 personel gabungan.

Dalam sambutannya, Mas Bup Dhito, sapaan Bupati Kediri, menyampaikan bahwa apel kesiapan pengamanan ini adalah dalam rangka larangan mudik menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H. "Sesuai surat edaran dari pemerintah pusat, maka mulai hari ini diberlakukan larangan mudik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Mas Bup Dhito.

"Jangan sampai kerja keras yang telah dilakukan selama ini, akan menjadikan zona tingkat RT yang saat ini berada di zona hijau menjadi oranye lagi," tambahnya.

Larangan mudik ini, kata dia, akan didukung dengan Operasi Ketupat Semeru 2021 yang dilakukan oleh Polres Kediri. "Saya tahu larangan ini akan menimbulkan hujatan dari publik. Namun itu semua dilakukan sebagai antisipasi untuk mencegah tersebarnya Covid-19," pungkasnya.

BACA JUGA : 

Tak Alami Menstruasi, Ani Chasanah Minta PN Kediri Ganti Statusnya Jadi Lelaki Tulen

Datangkan Dokter Spesialis Anak, Home Care Peduli RSUD Gambiran Bantu Rujuk Pasien ke RS Dr. Soetomo

Peringati 100 Hari Kepemimpinan Bupati Kediri Dhito, Aliansi Penegak Demokrasi Gelar Demo

Ditinggal Ayahnya Ambil Tas di Mobil, Bocah Empat Tahun Tewas di Kolam Renang Hotel

Turut hadir dalam apel kesiapan tersebut, yakni Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H., sebagai penanggung jawab Operasi Ketupat Semeru 2021, Dandim 0809/Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan, dan Kasatpol PP Kabupaten Kediri Agoeng Djoko Retmono.

Juga ada Kajari Kabupaten Kediri Sri Kuncoro, Ketua MUI Kabupaten Kediri K.H. Imam Sanusi, Kadishub Kabupaten Kediri Joko Suwono, Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi, Ketua PN Agus Cahya Mahendra, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, Ketua PCNU Kabupaten Kediri Gus Makmun, Ketua LDII dr. Agus Sukisno, dan kapolsek jajaran.

Sementara itu, Plt. Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi menambahkan, bagi warga Kabupaten Kediri yang kedapatan mudik, maka petugas akan minta kepada yang bersangkutan untuk berputar balik.

"Kalau tetap lolos, maka yang bersangkutan harus dikarantina di desa selama 5 hari," kata Slamet Turmudi yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri itu. (uji/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...