Kunjungi Gapoktan Mulyo Asri, Gubernur Khofifah Apresiasi Petani Ngawi

Kunjungi Gapoktan Mulyo Asri, Gubernur Khofifah Apresiasi Petani Ngawi Gubernur Jatim Khofifah saat kunjungan kerja di Gapoktan Mulyo Asri, Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengadakan kunjungan ke Mulyo Asri yang berada di Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi Kota, Senin (05/04).

Orang nomor satu di Pemprov Jawa Timur tersebut disambut oleh Suparno, Ketua Mulyo Asri di gudang penyimpanan gabah. Khofifah langsung melihat secara dekat tumpukan gabah kering dan sistem pengeringan gabah (driyer) yang ada di gudang tersebut.

Dalam konferensi persnya, Gubernur Khofifah memberikan apresiasi pada petani Ngawi. Hal tersebut terkait dengan luasan lahan pertanian di Ngawi yang merupakan nomor 3 di Jawa Timur, akan tetapi untuk produksi beras berada di urutan nomor 2.

"Produksi beras Jawa Timur merupakan tertinggi di tingkat nasional dan salah satunya dari Ngawi. Terima kasih untuk petani Ngawi," jelas Khofifah di depan awak media.

Ia sengaja mengunjungi beberapa titik daerah yang dikenal sebagai penyuplai beras. Hal tersebut terkait dengan menjaga harga sembako menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Sebelum di Ngawi, ia menyempatkan berkunjung ke Magetan dan melihat secara langsung para petani yang sedang memanen padi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO