Polres Lumajang Ungkap Dua Pelaku Begal Motor

Polres Lumajang Ungkap Dua Pelaku Begal Motor Kapolres Lumajang menunjukkan barang bukti hasil Operasi Sikat Semeru. (Imron/BangsaOnline.com)

LUMAJANG (BangsaOnline) -  berhasil mengungkap pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) motor atau begal yang diakui ekstrim dan tega dalam aksinya dalam Pers Release kemarin, rabu (18/02). Pelaku adalah Ahmad Sodik (21) asal Kedungjajang dan Erfin Efendi (22) asal Randuagung dengan barang bukti 1 unit motor honda revo.

Selain itu dalam rekapitulasi Operasi Sikat Semeru 2015, dalam release resmi Polres, jajaran polres berhasil menggelandang 15 tersangka dari 9 kasus. Diantaranya 2 kasus curas, 1 kasus curat, 2 kasus curanmor, 3 kasus curwan, dan 1 kasus sajam.

Sementara barang bukti yang berhasil dikumpulkan berupa 2 unit kendaraan roda 4, 7 unit kendaraan roda 2, 2 ekor sapi, 2 buah sajam jenis clurit, dan 1 buah HP.

Kapolres Lumajang, AKBP Syahbudin mengungkapkan, operasi sikat semeru masih terus berjalan dan dengan diungkapnya 3 kasus curwan. Dirinya mengaku angka tersebut bisa menurunkan keresahan warga, sebab curwan marak terjadi di Lumajang akhir-akhir ini.

"Semoga hasil ini bisa menurunkan keresahan warga," ungkapnya.

Selain nama-nama yang sudah diungkap diatas, masih banyak Daftar Pencarian Orang (DPO) yang kini masih dalam tahap pencarian dan segera diungkap.

"Pencarian DPO masih terus berlanjut guna menekan angka kriminalitas di Lumajang," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Saat Apel Pagi, Polres Lumajang Didatangi Pria Bersenjata Tajam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO