Bupati Kediri Mewacanakan Relokasi Sejumlah Dusun yang Rawan Bencana

Bupati Kediri Mewacanakan Relokasi Sejumlah Dusun yang Rawan Bencana Bupati Kediri (berkerudung) meninjau lokasi longsor di kecamatan Mojo. (Arif Kurniawan/BangsaOnline.com)

KEDIRI (BangsaOnline) - Bupati Kediri Haryanti Sutrisno akhirnya mengunjungi warganya yang menjadi korban lonsor beberapa waktu lalu, yang terjadi di Dusun Juron Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Bupati yang sempat bertemu dengan beberapa korban menanyakan keluh kesah yang dihadapi oleh warga selama, tinggal di pengungsian.

“Apa keluh kesahnya pemerintah siap membantu apa yang di butuhkan warga dan juga pemerintah akan merenovasi dan juga memperbaiki beberapa jalan yang ,” ungkap Bupati, Selasa (17/2).

Sementara itu pemkab juga berencana melakukan relokasi pemukiman baru bagi warganya yang terkena lonsor. Namun saat ini pihak pemerintah masih terkendala dengan lahan yang dibutuhkan untuk Relokasi.

“Wacana pemerintah juga akan melakukan relokasi pada beberapa dusun yang rawan terkena bencana , namun kami masih terkendala dengan lahan yang dibutuhkan. Dan mungkin pihak pemerintah akan berkordinasi dengan pihak Perhutani agar mau ikut memikirkan beberapa Dusun yang rawan akan bencana Longsor,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati juga berharap pada warganya agar ikut menjaga lingkungan, Pasalnya saat ini pohon pohon besar yang menjadi penopang tanaah, banyak yang ditebangi.

“Pemerintah juga berharap pada masayarakat disekitar Dusun Juron agar mau menjaga lingkunganya dan jangan menebangi pohon yang ada di bukit Kaki Gunung Wilis,” harapnya.

Sementara itu warga juga berharap agar pemerintah segera melakukan renovasi pada rumahnya yang rusak dan memperbaiki akses jalan yang saat ini, dalam kondisi rusak dan banyak tanah dijalan.

Suyati salah satu warga yang rumahnya rata dengan tanah akibat bencana yang terjadi Sabtu lalu berharap pemerintah mau melakukan renovasi rumahnya. Namun saat ditanya apakah dirinya mau di relokasi ke tempat lainya, Dirinya mengaku siap dengan relokasi asal tetap diwilayah Dusun Juron.

“Kalau dipindah saya mau mas, asal tetap di wilayah Dusun Juron “ tandas Suyati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Longsornya Gunung Batu Alam Cirebon':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO