Wali Kota Kediri Dukung Pelaksanaan Program Pencegahan Pemberantasan Korupsi

Wali Kota Kediri Dukung Pelaksanaan Program Pencegahan Pemberantasan Korupsi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) dan Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah 3 KPK Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah menyambut baik dan mendukung pelaksanaan program pencegahan pemberantasan korupsi. Hal itu disampaikan Wali Abdullah Abu Bakar saat mengikuti Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi, Monitoring, dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pada Pemerintah bersama Komisi Pemberantasan Korupsi () RI di Ruang Joyoboyo, Jumat (5/3).

Wali menyampaikan, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada semua sektor. Untuk itu, pencegahan korupsi harus terus berjalan agar segala sumber daya yang dimiliki bisa benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran.

“Program koordinasi dan supervisi dalam rangka pencegahan korupsi merupakan salah satu indikator capaian akuntabilitas pemerintah daerah. Walaupun dalam masa pandemi Covid-19, pencegahan korupsi tidak boleh berhenti. Agar segala sumber daya yang dikerahkan benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi ini,” ujar wali kota.

Untuk mewujudkan kondisi tersebut, Wali mengajak semua unsur baik Forkopimda, OPD, dan instansi lainnya terus bersinergi dan melangkah bersama membangun sistem pencegahan korupsi yang baik guna mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, inovatif, dan bebas dari korupsi.

Sementara itu Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah 3 Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama, dalam paparannya menjelaskan tentang Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 terkait perubahan susunan terhadap tugas dan fungsi . Di mana bukan hanya melakukan kegiatan penindakan, namun juga melakukan kegiatan pencegahan yang meliputi kegiatan koordinasi, monitoring, dan supervisi.

Karena itu, Bahtiar meminta forkopimda berperan serta melakukan pengawalan langkah-langkah dari pemerintah kota dan membangun komunikasi yang berkesinambungan.

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO