DPD Golkar Pasuruan Bakal Gelar Muscam di Tengah Pandemi Pekan Depan

DPD Golkar Pasuruan Bakal Gelar Muscam di Tengah Pandemi Pekan Depan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Rias Yudikari Drastika sedang memegang bendera Golkar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Kabupaten Pasuruan dalam waktu dekat ini akan melakukan Muscam (Musyawarah Kecamatan) di semua wilayah untuk memilih ketua PK (Pengurus Kecamatan) yang baru. Agenda 5 tahunan tersebut sudah dijadwalkan oleh DPD secara matang agar proses pemilihan bisa berjalan lancar dan demokratis.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Kabupaten Pasuruan Rias Yudikari Drastika, S.H. Ia menuturkan bahwa rencana pelaksanaan muscam akan dilaksanakan pada pekan depan. Jajaran pengurus saat ini sedang melakukan persiapan dan teknis pelaksanaan, mengingat saat ini masih suasana pandemi Covid-19.

“Untuk peserta muscam akan kita batasi, yang terpenting tidak lebih dari 50 orang agar tidak menyalahi prokes,” jelas wanita yang juga menjabat wakil ketua DPRD ini.

Rias menambahkan, bahwa kemungkinan lokasi muscam tidak dipusatkan di satu tempat seperti pada 5 tahun silam. Namun dilakukan di masing-masing dapil atau per kecamatan. Langkah ini bertujuan untuk menghindari mobilisasi kader/massa karena momentum pemilihan biasanya banyak dihadiri oleh para pendukung.

"Kemungkinan muscam akan dihelat pada hari Sabtu dan Minggu secara bergantian serta mematuhi prokes yang ketat," tambah Mahdi Haris, Sekretaris DPD Partai . (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO