Sebulan, 8 Nyawa Melayang di Jalanan Kabupaten Blitar

Sebulan, 8 Nyawa Melayang di Jalanan Kabupaten Blitar Salah satu kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Blitar belum lama ini.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Selama bulan Januari 2021, delapan nyawa melayang di jalanan Kabupaten Blitar akibat kecelakaan. Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto.

Selama bulan Januari 2021, pihaknya mencatat ada 30 kasus kecelakaan lalu lintas dan menyebabkan 8 orang meninggal dunia, 1 luka berat, dan 37 orang luka ringan.

"Selama bulan Januari 2021 kami mencatat ada 30 kasus kecelakaan lalu lintas. Dari jumlah total kejadian tersebut, 8 korban meninggal dunia," ujar Rudi, Kamis (25/2/2021).

Dia menjelaskan, jumlah kasus kecelakaan di bulan Januari ini hanya meningkat 1 kasus dibandingkan dengan bulan Desember 2020 lalu. Di mana pada bulan Desember 2020 tercatat ada 29 kasus kecelakaan lalu lintas. Namun untuk jumlah korban meninggal dunia di bulan Januari 2021 ini mengalami penurunan. Di bulan Desember 2020 tercatat 11 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.

"Hasil analisa yang dilakukan Satlantas Polres Blitar, faktor kelalaian manusia dan pelanggaran lalu lintas mendominasi adanya kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas sering kali terjadi lantaran mengabaikan aturan lalu lintas," tegasnya.

Dengan kondisi ini, pihaknya terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Blitar. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati, karena saat ini memasuki musim penghujan sehingga kecelakaan lalu lintas rawan terjadi karena jalanan licin.

"Kami meminta masyarakat terus meningkatkan kepatuhan peraturan lalu lintas. Apalagi saat ini musim penghujan yang menyebabkan kondisi jalanan licin," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO