Siapkan Eskavator Penguburan lkan Paus yang Terdampar, Khofifah: Yang Mati Diteliti FKH Unair

Siapkan Eskavator Penguburan lkan Paus yang Terdampar, Khofifah: Yang Mati Diteliti FKH Unair Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melepas ikan paus yang terdampar di pesisir Modung Bangkalan Madura, Jumat (19/2/2021). Foto: ist

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Rombongan Jenis Pilot terdampar di Perairan Pantai Desa Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Kamis (18/2).

Berdasarkan informasi via drone UTM, yang terdampar itu per Jumat (19/2/2021) berjumlah 49 ekor mengingat pada hari Kamis (18/2/21) sejumlah sudah diselamatkan kembali ke habitatnya ke laut. Dari total yang terdampar tersebut, banyak ditemukan mati di perairan tersebut. Pemicunya, karena mereka terlalu lama berada di perairan dangkal usai terseret arus.

Sejumlah warga - dibantu aparat kepolisian dari Polsek Modung - sempat menghalau kawanan paus itu agar tidak terdampar. Namun, upaya itu tidak sepenuhnya berhasil.

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa pun bergerak cepat. Ia meninjau secara langsung kawanan terdampar di Perairan Desa Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Jumat (19/2) pagi.

Turut mendampingi Gubernur pada peninjauan tersebut, Bupati Bangkalan Abdul Latif, beberapa kepala OPD Provinsi Jatim, dan unsur Forum Koordinasi di Tingkat Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan.

BACA JUGA -gubernur-khofifah-menuju-lokasi">Menggelepar, 50 Ikan Paus Tedampar di Pantai Modung Bangkalan, Gubernur Menuju Lokasi

Usai peninjauan, Gubernur Jatim yang akrab disapa ini mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan tim Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mengetahui penyebab terjadinya Ikan Paus yang terdampar di daerah tersebut.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO