Senin, 19 April 2021 15:41

​Lagi, ASN Kota Kediri Donorkan Plasma Darah Konvalesen

Selasa, 09 Februari 2021 21:02 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
​Lagi, ASN Kota Kediri Donorkan Plasma Darah Konvalesen
Kepala Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, Nanang Jumari yang berdonor plasma darah konvalesen. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri kembali mendonorkan plasma darah konvalesennya melalui PMI Kota Kediri. Jika dulu ASN dari BPPKAD yang berdonor, sekarang giliran Kepala Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, Nanang Jumari, yang berdonor plasma darah konvalesen.

“Saya berdonor plasma darah konvalesen hari Kamis kemarin tanggal 4 Februari 2021 di PMI Kota Kediri,” kata Nanang Jumari, Selasa (9/2).

Menurut Nanang, ia merupakan pendonor ke-16 yang telah melakukan donor plasma darah konvalesen di PMI Kota Kediri. Ia juga mengungkapkan bahwa keinginan untuk berdonor plasma darah konvalesen ini muncul sejak ia dinyatakan positif Covid-19.

“Memang karena kemauan saya sendiri, jika saya telah dinyatakan sembuh nanti saya ingin mendonorkan plasma darah konvalesen saya,” ungkapnya. 

BACA JUGA : 

Bangkitkan Potensi Lokal, Pemkot Kediri Gelar Lomba Foto Cerita KIM

Pastikan Home Care Peduli Berjalan dengan Baik, Wali Kota Kediri Datangi RSUD Gambiran

Pastikan Layak Makan, Pemkot Kediri Gelar Sidak Takjil di Pusat Keramaian

Pemkot Kediri Salurkan Bantuan Paket Sembako Isolasi Mandiri di 8 Kelurahan

Benar saja, pada waktu melakukan donor, kondisinya benar-benar dalam keadaan baik, jadi 400 cc plasma darah berhasil ia donorkan.

Sebelumnya, Nanang memang sudah terbiasa melakukan donor darah. Jadi ,ketika ia hendak melakukan donor plasma darah konvalesen ini, tidak merasakan grogi. “Alhamdulillah tidak grogi, mungkin karena memang sudah niat dari hati, jadi rasa groginya berkurang,” terangnya.

Selain itu, proses donor plasma darah yang dilakukan Nanang tergolong lumayan cepat daripada sebelum-sebelumnya. Waktunya, lanjut Nanang, hanya 17 menit proses pengambilan plasma darah konvalesennya.

“Alhamdulillah biasa saja, setelah donor tidak ada keluhan apa-apa,” tuturnya.

Ia justru salut dengan pelayanan dari PMI Kota Kediri ini yang selalu menanyakan keadaanya setelah melakukan donor, setiap kurang lebih 3 jam sekali selama 24 jam, untuk memastikan kondisi pendonor.

Melalui program Gedor Pasen (Gerakan Donor Plasma konvalensen) ini, Nanang mengajak seluruh penyintas Covid-19 supaya mau untuk mendonorkan plasma darahnya. “Karena dengan ini, setidaknya kita bisa meringankan musibah saudara kita yang sedang berjuang melawan Covid-19,” pungkas Nanang. (uji/ian)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...