Senin, 10 Mei 2021 06:18

​Pemilik Warkop di Tuban Serang Petugas, Polisi Periksa 10 Saksi

Selasa, 02 Februari 2021 17:30 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Pemilik Warkop di Tuban Serang Petugas, Polisi Periksa 10 Saksi
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tuban terus mendalami aksi penyerangan terhadap petugas saat melakukan operasi yustisi beberapa waktu lalu.

Tindakan melanggar hukum itu dilakukan Tatak, salah satu pemilik warung kopi (warkop) di Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban kepada personel Satgas Covid-19. Sebanyak 10 saksi dan pelaku penyerangan telah dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Tuban.

"Sudah kami tangani atas laporan penyerangan personel Satpol PP," ujar Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (2/2/2021).

Pihaknya menjelaskan, telah melakukan pemanggilan terhadap pelaku dan beberapa orang saksi yang saat itu ada di lokasi untuk dimintai keterangan. Kalau dinilai telah memenuhi unsur pidananya akan dinaikkan ke tingkat penyidikan.

BACA JUGA : 

Jelang Lebaran, Satgas Covid-19 Probolinggo Pantau Sejumlah Pertokoan

Kasus Baru Meningkat dalam Dua Pekan, Tuban Jadi Zona Oranye Covid-19

Pengunjung Membeludak Jelang Lebaran, Satgas Covid-19 Tuban Razia Pusat Perbelanjaan

Personel Gabungan Amankan Sidang Tipiring Protokol Kesehatan di Sidoarjo

"Pelaku dan 10 saksi kami periksa untuk dimintai keterangan lebih lanjut," imbuhnya.

Kapolres Tuban membenarkan jika pelaku merupakan anak seorang purnawirawan Polri. Namun begitu, prosedur hukum tetap berjalan guna mempertanggungjawabkan perbuatan pelaku jika terbukti melanggar undang-undang.

"Kami melihat dari segi perbuatan yang bersangkutan, kebetulan saja orang tuanya purnawirawan Polri. Sejauh ini, masih sebatas pemeriksaan saksi-saksi," tegas Mantan Kapolres Madiun tersebut.

Dia menyayangkan aksi pemilik warkop yang menyerang petugas saat melakukan operasi yustisi. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar menghargai petugas yang sedang melaksanakan tugas mendisiplinkan masyarakat.

"Kami imbau masyarakat menghargai petugas yang melaksanakan tugas dan yakinkan bahwa ini semua untuk kepentingan masyarakat," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, pelaku melakukan penghadangan dan penyerangan terhadap petugas saat melakukan operasi yustisi. Pengemudi mobil pikap diketahui pemilik warung tersebut menyerempet mobil petugas.

Pemilik warkop itu sempat bersitegang dengan petugas dan terjadi aksi saling dorong. Seorang petugas dishub kemudian berusaha melerai, dan terjadi salah paham kemudian dituduh memukul perut pemilik warung. Dari keterangan petugas, pemilik warung sempat cekcok dengan Satpol PP dan menyerang duluan petugas Satpol PP. (gun/zar)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...