Tegakkan Disiplin Prokes, Kodim 0827/Sumenep Gelar Operasi Yustisi

Tegakkan Disiplin Prokes, Kodim 0827/Sumenep Gelar Operasi Yustisi Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Minggu (31/1/2021). (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Minggu (31/1/2021).

Kegiatan ini digelar di Lapangan Makodim 0827/Sumenep Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota. Dihadiri Polres Sumenep, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Forkopimda Sumenep.

Dalam sambutannya, Dandim 0827/Sumenep mengatakan bahwa pencegahan penyebaran Covid-19 memerlukan peran semua pihak, untuk itu anggota Kodim 0827/Sumenep harus berperan aktif bersama tiga pilar dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah binaannya.

Dijelaskan, kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam V Brawijaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

"Karena penanganan Covid-19 menjadi tugas bersama dan perlu terus ditingkatkan, sehingga membutuhkan dukungan semua pihak termasuk TNI. Untuk itu, semua pihak harus berpartisipasi dan bergotong-royong dalam mencegah Covid-19 dengan terus memberikan imbauan terkait disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan dan kegiatan," jelasnya.

Dikatakan, Gerakan 3M meliputi Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak harus tetap dilaksanakan dengan baik. "Dan disosialisasikan terus-menerus kepada masyarakat di setiap wilayah binaan," tegasnya.

Di akhir sambutannya, dia juga mengingatkan khususnya bagi personel yang akan bertugas melaksanakan penegakan disiplin di lapangan, agar tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Usai pelaksanaan apel, Dandim 0827/Sumenep langsung turun ke lapangan bersama rombongan untuk melakukan operasi yustisi dan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Lokasi yang dikunjungi oleh Dandim 0827/Sumenep, yakni di antaranya Taman Potre Koneng (Taman Bunga), Pasar Anom, Desa Kolor, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO