Rabu, 21 April 2021 06:34

​Selaraskan Renja OPD, Pj. Sekda dan Pejabat Pemkab Gresik Temui Gus Yani-Bu Min

Jumat, 29 Januari 2021 09:35 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
​Selaraskan Renja OPD, Pj. Sekda dan Pejabat Pemkab Gresik Temui Gus Yani-Bu Min
Gus Yani dan Bu Min dalam sebuah kesempatan, beberapa waktu lalu.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gresik saat ini tengah menyelaraskan rencana kerja (Renja) OPD tahun 2021 agar sejalan dengan visi dan misi Bupati-Wabup Terpilih, Fandi Akhmad Yani-Aminatin Habibah.

Guna mensinkronkan program, Penjabat (Pj) Sekda Gresik, Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno bersama para Kepala OPD dijadwalkan bertemu dengan Gus Yani dan Bu Min di rumah Gus Yani, Dusun Srembi, Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, Jumat (29/1/2021), pukul 13.00 WIB. Langkah serupa juga dilakukan oleh para kepala desa (Kades) dan Camat dalam pengusulan program melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Kepala Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman (DKPP) Gresik, Achmad Washil Miftahul Rahman membenarkan agenda silaturahim dengan Gus Yani-Bu Min bersama Pj. Sekda.

"Agenda silaturahmi dengan Bapak Bupati dan Ibu Wabup Terpilih di rumah Srembi. Sebelum ke rumah Srembi kami kumpul di kantor Pemkab Gresik dan berangkat bareng," ujar Washil kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (29/1/2021).

BACA JUGA : 

Kades Sumput Bantah Persulit Izin Pelaksanaan PTM, Begini Penjelasannya

Lelang Sekda Gresik Tunggu Restu Mendagri, Ini Pejabat yang Berpeluang

Pemkab Gresik Minta Izin Mendagri, Isi Jabatan Sekda dan Kepala BPPKAD

Camat Duduksampeyan Nonaktif Segera Jalani Sidang di Pengadilan Tipikor

Sebelumnya, kata Washil, silaturahim dengan Gus Yani-Bu Min diagendakan Pj. Sekda pada Selasa (26/1/2021), lalu. Namun, saat itu Gus Yani sedang ada acara di luar kota, sehingga batal.

Sebelumnya, Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir juga meminta kepada kepala desa, camat, dan OPD agar menyelaraskan program sesuai dengan visi-misi bupati-wabup terpilih dalam Musrenbangdes, Musrenbangcam, Renja OPD.

"Saya sudah minta semua OPD agar lakukan penyelarasan program sesuai visi-misi Gus Yani-Bu Min. Ini bagian dari sikap kami, sikap DPRD mendukung program Gus Yani-Bu Min yang tertuang dalam visi-misi," ujar Qodir.

Qodir mengungkapkan beberapa program Gus Yani-Bu Min, adalah penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, penanganan banjir, baik Kali Lamong, sungai Bengawan Solo, dan banjir perkotaan. Kemudian, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, UMKM, kemiskinan, pengangguran, pertanian, pendidikan, kesehatan, dan sejumlah program lain. (hud/ns)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi mistri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfungs...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...