Perawatan dan Pemeliharaan RSUD Bangil Senilai Rp 600 Juta Tak Perlu Dilelang

Perawatan dan Pemeliharaan RSUD Bangil Senilai Rp 600 Juta Tak Perlu Dilelang Gedung RSUD Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - mengalokasikan anggaran ratusan juta rupiah tiap tahunnya untuk perawatan dan pemeliharaan gedung, serta kebutuhan lainnya. Untuk tahun 2020 misalnya, dialokasikan sekitar Rp 600 juta rupiah untuk pemeliharan dan kebutuhan rumah sakit (non medis), misalnya pengadaan kran kamar mandi, korden, dan kebutuhan lainya.

Meski nilainya mencapai ratusan juga rupiah, program perawatan dan pemeliharaan gedung itu tak perlu dilelang. Sebab, telah menjadi PPK-BLUD (Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah.

“Tidak perlu dilelang (program perawatan , red), karena dana yang disiapkan tersebut untuk kegiatan perawatan RSUD dan itu diperbolehkan sesuai ketentuan,  karena RSUD Bangil telah menerapkan PPK-BLUD,” jelas Dr. Arma Roosalina, Dirut RSUD Bangil saat dikonfirmasi, Selasa (19/1).

Ia membenarkan anggaran yang disiapkan untuk perawatan pada tahun 2020 mencapai Rp 600 juta. “Kalau untuk anggaran 2021 saya belum tahu berapa dana yang disiapkan,” pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO