Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Tuban Diterjang Banjir Bandang

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Tuban Diterjang Banjir Bandang Banjir bandang yang menerjang Dusun Juwiri, Desa Tuwiriwetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Senin (11/1/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Tuban mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah, Senin (11/1/2021). Banjir antara lain menerjang Dusun Juwiri, Desa Tuwiriwetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Yudi Irwanto menjelaskan, air yang menggenangi di area itu merupakan kiriman dari wilayah Hulu.

"Luapan air ini berasal dari wilayah Kecamatan Montong, Kerek, dan Desa Jadi yang mengalir ke sini," ujar Yudi.

Akibatnya, jalan poros desa dan permukiman warga tergenang dengan ketinggian bervariasi. Dari sekitar 30 centimeter hingga mencapai 1 meter.

Tak hanya itu, derasnya aliran air juga mengakibatkan pagar salah satu rumah warga mengalami kerusakan. Beruntung kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa. Namun, setidaknya terdapat 230 kepala keluarga (KK) terkena dampak banjir.

"Tak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun ada 230 KK yang terdampak," imbuhnya.

Hingga berita ini selesai ditulis, cuaca mendung tampak masih menyelimuti wilayah tersebut. Sementara sisa-sisa genangan banjir perlahan mulai berkurang. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO