Tangkal Covid-19, Satgas Pemuda Perumnas Tlanakan Bersama FRPB Lakukan Disinfeksi

Tangkal Covid-19, Satgas Pemuda Perumnas Tlanakan Bersama FRPB Lakukan Disinfeksi Kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumnas Tlanakan Indah untuk memutus penularan pandemi Covid-19.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Satgas Pemuda Perumnas Tlanakan Indah, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur mengisi liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2021 dengan cara yang berbeda. Mereka tidak hura-hura atau pergi ke tempat wisata menikmati pemandangan. Liburan kali ini mereka isi dengan melakukan disinfeksi di wilayah perumahan yang mereka tempati dan sekitarnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Hal itu kita lakukan karena ada informasi, ada salah satu warga yang terpapar Covid-19 saat itu. Gerak cepat ini dilakukan atas inisiatif Pemuda Perumnas, yaitu dengan melakukan penyemprotan, bersama FRPB untuk kesekian kalinya," ujar Abul Hayat, Ketua Pemuda Perumnas Tlanakan Indah, Jumat (25/12) pagi.

Sementara itu, Wahyudi, Humas dan Kemitraan FRPB Pamekasan membenarkan kegiatan dan permintaan disinfeksi tersebut. Pihaknya telah menyiapkan 100 liter disinfektan untuk mengembuni 150 KK dan rumah yang terbagi di 4 RT tersebut.

Disinggung terkait kesiapan satgas lingkungan setempat, pihaknya memberi apresiasi terhadap kesigapan warga dalam mengantisipasi pandemi. Sebab menurutnya, yang secara langsung paling mengetahui kondisi kesehatan dan lingkungan, yaitu warga itu sendiri selain pemerintah.

"Kami diminta secara khusus untuk membantu desinfeksi di lingkungan Perumahan Tlanakan Indah oleh Pemuda Perumnas. Ini kami lakukan untuk kesekian kalinya di beberapa kompleks perumahan yang ada di Pamekasan sesuai permintaan warga," ujar dia.

Sesuai dengan arahan RW 02 Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan, yang mengimbau kepada segenap warga untuk waspada pandemi. Khusus bagi para pendatang diwajibkan untuk melaporkannya kepada Ketua RT setempat. (yen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO