Panitia Muktamar NU Siapkan Diskusi di Empat Kota

Panitia Muktamar NU Siapkan Diskusi di Empat Kota Foto: beritasatu.com

BangsaOnline-Panitia Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama telah mengagendakan sejumlah forum diskusi tentang ekonomi, keagamaan, dan keorganisasian di empat kota menjelang perhelatan Muktamar ke-33 NU Agustus 2015 di Jombang, Jawa Timur.


Hal tersebut terungkap dalam rapat Panitia Muktamar di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Jumat (6/2). Panitia juga telah merumuskan empat tema untuk masing-masing lokasi diskusi.

Tema-tema duskusi tersebut antara lain "Penguatan dan Restrukturisasi Organisasi Keulamaan melalui Sistem Ahlul Halli wal Aqdi" yang dijadwalkan berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 1-2 April; "Islam Nusantara sebagai Islam Mutamaddin Menjadi Tipe Ideal Dunia Islam" yang dikaji pada 22-23 April di Makssar, Sulawesi Selatan.

Terkait ekonomi, forum rapat menyepakati tema "Kedaulatan dan Pemerataan Ekonomi (Konsep dan Perundang-undangan) yang rencananya didiskusikan di Medan, Sumatera Utara, 6-7 Mei. Menyusul kemudian diskusi "Konsep dan Strategi Penguatan serta Pengembangan Aswaja (Diniyyan wa Ijtima'iyyan) di Jakarta, 27-28 Mei.

Ketua OC Muktamar Ke-33 NU H Slamet Effendi Yusuf mengatakan akan meminta badan otonom-badan otonom NU juga menggelar diskusi serupa untuk menyambut forum musyawarah tertinggi di NU itu. Diskusi mengusung tema yang mirip namun dari sudut pandang masing-masing badan otonom.

Panitia Muktamar Ke-33 NU terus meningkatkan persiapan, termasuk penyusunan materi pada sidang komisi bahtsul masail, komisi rekomendasi, komisi organisasi, dan komisi program. Saat ini panitia tengah membuka sayembara pembuatan logo muktamar berhadiah satu paket umroh.

Sumber: nu online.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Dihadang Petugas, Caketum PBNU Kiai As'ad Ali dan Kiai Asep Jalan Kaki ke Pembukaan Muktamar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO