Kembali Menjabat, Bupati Arifin Langsung Tancap Gas Tangani Covid-19

Kembali Menjabat, Bupati Arifin Langsung Tancap Gas Tangani Covid-19 Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Setelah sebelumnya mengambil cuti selama lebih dari dua bulan untuk menjalani masa kampanye, Moch. Nur Arifin hari ini kembali menjabat sebagai Bupati Trenggalek dan langsung fokus soal penanganan Covid-19.

Ketika ditanya soal melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, Bupati Arifin mengatakan bahwa hal itu disebabkan lonjakan kasus Covid-19 terjadi pada tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Umum dr. Soedomo Trenggalek.

"Hari ini sekitar seratusan kita lakukan re-swab pada 58 orang, Alhamdulillah hanya 3 yang positif, sisanya sudah negatif," kata Bupati Arifin setelah melakukan rapat secara virtual dengan OPD terkait selama lebih dari 3 jam di Pendopo Trenggalek, Senin (7/12/2020).

Adapun bagi tenaga medis khususnya dokter tenaga spesialis yang tanpa gejala, Bupati Arifin meminta untuk tetap bisa memberikan pelayanan baik di poli, rawat jalan, maupun di rawat inap secara teleconsalting.

"Jadi nanti kepala ruangan harapan saya nanti membawa hp. Kemudian menyapa pasien sehingga pasien itu bisa langsung mendengar dari dokter. Ini yang harus dilakukan," pintanya.

Masih menurut Bupati Arifin, dari semua poli terutama poli saraf terdapat satu tenaga dokter berdasarkan hasil re-swab dinyatakan negatif, sementara sisanya hari ini sejumlah 48 akan dilakukan re-swab lagi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO