Senin, 25 Januari 2021 13:58

Debat Kedua, Yuhronur Angkat Potensi Daerah Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sabtu, 28 November 2020 19:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Debat Kedua, Yuhronur Angkat Potensi Daerah Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Cabup Yuhronur Efendi saat tampil di debat publik kedua.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Debat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan putaran kedua digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan, Jumat (27/11) kemarin, yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta lokal.

Adu debat yang mengusung tema menyelesaikan persoalaan daerah dengan mengoptimalkan sumber daya alam itu, Calon Bupati Yuhronur Efendi tidak didampingi Calon Wakil Bupati KH. Abdul Rouf, karena sedang sakit. Dalam debat itu, Yuhronur banyak mengangkat potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Lamongan.

“Ada 5 sektor unggulan di Lamongan, di antaranya sektor petanian, industri pengolahan, jasa, dan kontruksi. Terkait sektor pengolahan, ke depan harus benar-benar berbasis pada sumber daya lokal, sehingga itu semua yang diuntungkan adalah masyarakat Lamongan,” kata Yuhronur Efendi, Sabtu (27/11) malam.

Sementara untuk pengembangan koperasi dan UMKM, tambah Yuhronur, ke depan pihaknya akan terus melakukan pendampingan agar mereka terus berivonasi.

“Kita akan mendampingi mereka agar mereka terus berinovasi, mampu membuat branding, apalagi branding sendiri sebagai penguat agar berkembang, Itu semua adalah agar seluruh yang terlibat dalam UMKM kesejahteraannya semakin meningkat,” jelas mantan Sekda Lamongan tersebut.

Untuk menunjang semua itu, lanjut Yuhronur, maka harus diciptakan iklim yang kondusif, pemberian izin usaha yang baik, serta membuka jaringan-jaringan pemasaran, baik di sejumlah daerah di Indonesia maupun ke laur negeri.

“Kita ciptakan iklim yang kondusif dengan menciptakan keamanan dan ketertiban umum yang baik dan terus dilakukan,” jelas Yuhronur.

Tidak hanya itu, pasangan Yesbro (sebutan Yuhronur Efendi-Abdul Rouf) juga akan mengeksplor potensi yang dimiliki masing-masing desa di Lamongan, baik itu di sektor pariwisata maupun potensi lainnya yang dapat meningkatkan perekonomian di pedesaan.

"Banyak potensi wisata desa yang tumbuh, apabila dikelola dengan baik dan mendapat pendampingan dari pemerintah, tentu akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (qom/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...