Senin, 25 Januari 2021 04:33

​Komisi VII DPR RI Dukung Proyek Strategis di Kilang TPPI Tuban

Kamis, 26 November 2020 21:24 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
​Komisi VII DPR RI Dukung Proyek Strategis di Kilang TPPI Tuban
Ketua dan Anggota Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke lokasi PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, Kamis (26/11/2020).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua dan Anggota Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke lokasi PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, Kamis (26/11/2020).

Dalam kunjungannya, Komisi VII menyatakan siap mendukung penuh proyek strategis nasional di Kilang TPPI Tuban. Tak hanya itu, Komisi VII juga siap membedah dan turut membantu berbagai persoalan yang ada di TPPI.

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menyatakan, rombongan Komisi VII datang ke lokasi TPPI karena ingin mengetahui berbagai persoalan yang ada. Termasuk menanyakan progres proyek revamping platfroming dan pengembangan proyek olefin complex di TPPI.

"Kita bedah mulai aspek ekonomi, investasi, hingga dari sisi potensi," ujar Ketua Komisi VII DPR RI tersebut.

Menurutnya, setelah penggalian data di lapangan, proyek petrochemical olefin ini perlu ditangani serius dan harus berjalan. Karena produk ini mengurangi bahan impor, seperti biji plastik maupun yang lainnya. Bahkan, jika berjalan maka bisa menghemat devisa negara per tahun sekitar 4,5 miliar dolar.

Pasca melakukan peninjauan, Sugeng mengatakan fasilitas di TPPI sudah memadai. Seperti lahan, kedalaman pantai, hingga infrastruktur ternyata dapat dibangun. Kendati demikian, masih ada problem yang indikasi dan indikatornya ada dua konsorsium.

"Mengingat adanya ini, maka kami akan mendorong TPPI agar mengatasi persoalan di tingkat nasional. Selain itu, kami akan menggelar rapat lintas komisi agar proyek ini dapat berjalan maksimal," bebernya.

Sementara itu, Presiden Direktur TPPI Yulian Dekri mengaku senang dan memiliki semangat baru karena mendapatkan dukungan penuh dari Komisi VII DPR RI. Diharapkan, dukungan penuh ini dapat membawa dampak dan target pengerjaan dua proyek strategis di TPPI.

"Meskipun untuk proyek revamping sudah berjalan dan proyek olefin 5 tangki juga sudah berjalan, tetapi kami akan terus menindaklanjuti hingga produksi maksimal," ungkapnya. (wan/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...