Pemkot Pasuruan Gelar FGD Pencegahan Pungli dan Gratifikasi Untuk Para ASN

Pemkot Pasuruan Gelar FGD Pencegahan Pungli dan Gratifikasi Untuk Para ASN Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat, SE SSos MM.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan menggelar acara Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar (Pungli) dan Gratifikasi di lingkup Pemkot Pasuruan dengan model Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Horison Kota Pasuruan, Rabu (25/11/20).

Hadir pada acara tersebut, Wakapolres Pasuruan Kota, Inspektur Inspektorat, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Camat se-Kota Pasuruan.

Dalam sambutan Pjs. Wali Kota Pasuruan yang dibacakan oleh Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., M.M. menyampaikan sosialisasi ini digelar untuk meningkatkan pelayanan publik yang menjadi kewajiban aparatur negara sebagai abdi masyarakat.

Untuk menciptakan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur tidak terlepas dari adanya permasalahan yang timbul. Gratifikasi dan pungutan liar masih menjadi salah satu permasalahan yang rawan ditemui dalam proses pelayanan publik yang dilakukan oleh pejabat/aparatur negara. 

"Kegiatan gratifikasi dan pungutan liar pada pelayanan publik akan mengganggu dan memberatkan masyarakat sehingga dapat menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah," kata Kokoh.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO