Ria: Wisudawati Berprestasi Program Studi Sosiologi FISIB UTM, Alumnus MA Annuqayah

Ria: Wisudawati Berprestasi Program Studi Sosiologi FISIB UTM, Alumnus MA Annuqayah Alfiyatul Khairiyah, wisudawati lulusan sarjana berprestasi dari Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) UTM pada Wisuda XXVII Semester Gasal Tahun Akademik 2019/2020 dengan IPK 3,67. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Alfiyatul Khairiyah, putri dari pasangan H. Homaidy dan Fauzah ini terpilih sebagai wisudawati lulusan sarjana berprestasi dari Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) UTM pada Wisuda XXVII Semester Gasal Tahun Akademik 2019/2020 dengan IPK 3,67.

"Saya tidak menyangka mendapatkan lulusan berprestasi, karena tidak menargetkan secara khusus dalam pencapaian prestasi, hanya bekerja keras dan berjuang terus dari awal bahkan sejak lulus dari aliyah di Pondok Pesantren Annuqayah," kata Alfiyatul Khairiyah.

Ria-sapaannya sehari-hari di kampus mengatakan, meski disibukkan dengan beberapa kegiatan di kampus, namun dirinya tetap berjuang agar lulus dengan yang terbaik dan tepat waktu untuk dipersembahkan kepada kedua orang tua agar tidak kecewa. Mengingat, orang tuanya sempat enggan merestui dirinya kuliah di UTM dikarenakan faktor ekonomi.

"Awalnya orang tua tidak setuju kuliah di UTM karena takut biayanya tinggi, cukup teruskan nyantri saja di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep," jelasnya.

Namun Ria tidak putus asa, dengan di-support gurunya, K. Muzayyin (alm), ia meyakinkan orang tuanya. Kini, ia pun telah berhasil membuktikan kesungguhannya tersebut dengan prestasi yang diraihnya.

Ria menuturkan, predikat kelulusan ia persembahkan kepada kedua orang tua dan gurunya, K. Muzayyin (alm). "Karena beliau yang memberikan semangat, dorongan, bahkan mengantarkan dirinya waktu ujian SBNPTN di Surabaya empat tahun lalu," tutur Ria sembari mengeluarkan air mata.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO