Kamis, 15 April 2021 00:36

Sowan ke Ketua PCNU, Gus Yani-Bu Min Siap Libatkan NU Membangun Gresik

Selasa, 17 November 2020 09:25 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sowan ke Ketua PCNU, Gus Yani-Bu Min Siap Libatkan NU Membangun Gresik
Gus Yani-Bu Min saat sowan di rumah Ketua PCNU Gresik, K.H. Khusnan Ali. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup-Cawabup Gresik Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat), sowan ke Ketua PCNU Gresik, Senin (16/11/2020). Kedatangan paslon dengan akronim "Niat" ini bertujuan untuk minta doa restu, juga minta petuah dalam ikhtiar maju di Pilbup Gresik 2020 untuk mewujudkan tata kelola Gresik Baru yang lebih baik.

Gus Yani-Bu Min mengaku punya komitmen tinggi untuk melibatkan NU dalam mengelola pemerintah jika pada coblosan Pilbup 9 Desember terpilih dan dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Gresik.

Pada kesempatan ini, Gus Yani mengungkapkan, Gresik punya potensi yang luar biasa yang dapat dieksplor untuk memaksimalkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam membangun saya tidak bisa hanya melibatkan Bu Min selaku wakil, juga dewan selaku legislatif. Tetapi harus melibatkan semua elemen masyarakat di Gresik, seperti PCNU," tuturnya.

BACA JUGA : 

Begini Pesan Gus Yani dalam Pelantikan Pengurus Ansor Gresik

Gus Yani Siap Berkolaborasi dengan Surabaya dan Sidoarjo untuk Majukan Gresik

Gus Yani dan Bu Min Dilantik Sesi 3 Pukul 16.00 WIB

Digelar 26 Februari, Tempat Pelantikan Gus Yani-Bu Min Tunggu Hasil Rapat dengan Gubernur

"Dalam membangun saya tidak bisa hanya melibatkan Bu Min selaku wakil, juga dewan selaku legislatif. Tetapi harus melibatkan semua elemen masyarakat di Gresik, seperti PCNU," tuturnya.

Apalagi, lanjut Gus Yani, sumber daya manusia di NU cukup banyak. Sehingga, sangat diperlukan untuk mendukung proses pembangunan Gresik lima tahun ke depan.

"Jadi, sangat tidak elok kalau saya meninggalkan NU. Begitu juga dengan organisasi lain seperti Muhammadiyah. LDII, maupun elemen lainnya. Apalagi di Gresik banyak komunitas yang bagus-bagus, dan SDM bagus," cetusnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Niat, Khoirul Huda menambahkan, sampai saat ini tim makin kompak menyambut coblosan 9 Desember 2020. Respons masyarakat yang mendukung Pasangan Niat terus berdatangan secara pesat.

Seiring dengan itu, kata Huda, isu-isu negatif yang kerap diembuskan kepada Paslon Niat kian tak terbukti, dan membuat tim makin memperkuat loyalitas.

"Progres Niat makin mendekati 9 Desember 2020 suara dukungan terus melonjak naik, baik popularitas maupun elektabilitasnya, sehingga Niat bisa memenangi Pilbup Gresik," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Gresik ini. (hud/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...