Minta Dijauhkan dari Bencana, Wali Kota Risma Gelar Doa Bersama Perdana di Masa Pandemi

Minta Dijauhkan dari Bencana, Wali Kota Risma Gelar Doa Bersama Perdana di Masa Pandemi Wali Kota Risma saat mengikuti doa bersama yang digelar di Taman Surya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - kembali menggelar umat beragama yang berlangsung di lima titik lokasi sesuai dengan agamanya masing-masing secara serentak, Senin (9/11).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku sengaja menggelar karena ada ramalan akan terjadi bencana. Memang, jika dilihat dari kondisinya, sebetulnya tidak langsung terkena Kota Surabaya. Tapi, ia meminta tidak boleh lengah.

"Oleh karena itu, saya perintahkan kepada BPB Linmas untuk menyiapkan segala sesuatunya, kalau naudzubillah kita tidak ingin itu terjadi," kata Wali Kota Risma.

Selain itu, ia juga meminta BPB Linmas dan Satpol PP Surabaya melatih warga apabila suatu waktu terjadi bencana, apa saja yang harus mereka lakukan terlebih dahulu. Tentunya, yang pertama harus dilakukan adalah lari ke tempat yang paling tinggi, terutama yang ada di tepi pantai harus lari ke tempat yang paling tinggi.

"Itulah yang membuat saya meminta untuk menggelar ini. Kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya kita tidak diberikan musibah sesuai dengan ramalan atau tidak diturunkan musibah sesuai dengan ramalan itu," ungkapnya.

Di samping itu, Risma mengaku salah satu alasan menggelar karena Kota Surabaya akan menghadapi Pilkada serentak, sehingga dia berdoa mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu apapun di Kota Pahlawan ini.

"Selain itu juga, gejolak-gejolak di masyarakat yang kita tahu bahwa hampir setiap minggunya ada demo besar-besaran di Kota Surabaya, bahkan sempat terjadi kerusakan di kota ini. Oleh karena itu, mari kita ber-sama sesuai dengan agamanya masing-masing," ajaknya.

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO