Senin, 25 Januari 2021 04:13

Sebanyak 601 Peserta Ikuti MTQ ke-29 Kabupaten Sidoarjo

Minggu, 08 November 2020 13:08 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Sebanyak 601 Peserta Ikuti MTQ ke-29 Kabupaten Sidoarjo
KAFILAH: Suasana Pembukaan MTQ ke-29 Sidoarjo di Pendapa Delta Wibawa, Jumat (6/11/2020) malam. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 601 peserta mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Kabupaten Sidoarjo Tahun 2020. Pembukaan MTQ dilaksanakan pada Jumat (6/11/2020) malam dan berakhir pada Minggu (8/11/2020).

Pembukaan MTQ dilakukan oleh Penjabat Bupati Sidoarjo Hudiyono. Pembukaan MTQ ini digelar secara sederhana namun tetap khidmat, dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Acara diisi dengan memperkenalkan kafilah dari delapan belas kecamatan.

Selain itu, acara juga diisi dengan pengambilan sumpah dewan hakim dan penyerahan piala bergilir secara simbolis dari juara umum tahun 2019.

Melalui penyelenggaraan MTQ ini, Pj. Bupati Hudiyono berharap dapat menambah motivasi membaca Alquran sebagai sarana meningkatkan ketauhidan dan spiritual.

Dalam sambutannya, Hudiyono menyampaikan bahwa mars MTQ sakral sekali, bahwa MTQ ini bagian dari kegiatan yang harus dikumandangkan. "Terima kasih kepada para kiai dan alim ulama yang telah membina dan mempersiapkan para hafiz dan hafizah," ujar Hudiyono.

Selain itu, Pj. Bupati Sidoarjo juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak ibadah, jangan sekadar pasrah namun juga melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pesan Hudiyono kepada semua kafilah, para ofisial, dan seluruh dewan pembina agar dibarengi semangat yang tinggi dan meningkatkan prestasi.

"Kabupaten Sidoarjo menjadi kabupaten yang benar-benar peduli terhadap Alquran, sehingga kelak mendapat syafaat darinya," tutur Hudiyono.

Kegiatan MTQ ke-29 Tahun 2020 ini diikuti 601 peserta dengan 46 cabang lomba yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai 6 November dan berakhir 8 November 2020. (sta/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...