Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Tenaga Kesehatan RSUD Jombang Meninggal Dunia

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Tenaga Kesehatan RSUD Jombang Meninggal Dunia Jenazah korban saat diberangkatkan ke rumah duka.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Berita duka datang dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang, yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 pada Minggu (01/11) kemarin.

Tenaga Kesehatan tersebut diketahui bernama Kasianto asal Kecamatan Gudo, yang bekerja di ruang operasi IGD . Sebelum meninggal dunia, dirinya sempat menjalani perawatan selama 10 hari di ruang khusus isolasi pasien Covid-19.

Direktur , dr. Pudji Umbaran mengatakan, nakes tersebut menjalani perawatan dengan gejala panas pada 22 Oktober lalu. Sejak saat itu, langsung menjalani perawatan di rumah sakit tempatnya bekerja.

“Awal masuk tanggal 22 Oktober kami rawat di ruang abu-abu ruang observasi, hasilnya nonreaktif tapi muncul nilai,” ucapnya saat ditemui sejumlah wartawan di kantornya, Senin (02/11/20).

Setelah dilakukan observasi, lanjut Pudji, secara berulang-ulang hingga 3 kali muncullah pertambahan angka. Sehingga pihak rumah sakit curiga bahwa yang bersangkutan terpapar Covid-19. Saat dipindahkan di ruang isolasi khusus, bahwa paru-paru nakes tersebut di awal kondisinya masih bagus. Namun dalam perjalanan, paru-parunya semakin memburuk.

“Selanjutnya kita ambil swab-nya, dan betul hasilnya positif confirm. Sehingga kami pindahkan ke ruang isolasi khusus. Hasil foto rontgent menunjukkan serial rontgent radiologinya menunjukkan kerusakan paru yang cukup berat. Yang itu kemudian akhirnya kemarin pagi almarhum meninggal dunia,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO