95 Kelurahan Nol Kasus Covid-19, Angka Kesembuhan Pasien di Surabaya Naik Tiap Hari

95 Kelurahan Nol Kasus Covid-19, Angka Kesembuhan Pasien di Surabaya Naik Tiap Hari Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 95 kelurahan di Surabaya tercatat nol kasus Covid-19 hingga hari ini (Minggu, 1/11). Hal ini tentunya berkat kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pahlawan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara memastikan bahwa pemkot akan semaksimal mungkin mempertahankan kelurahan yang nol kasus tersebut. Selain itu, pihaknya akan terus berusaha menambah jumlah nol kasus di berbagai kelurahan yang tersebar se-Surabaya.

"Alhamdulillah sudah semakin banyak angka nol kasus di berbagai kelurahan. Artinya, kasus ini semakin dapat terkendali," kata Febriadhitya Prajatara di kantornya, Minggu (1/11).

Febri-sapaan akrab Febriadhitya Prajatara menjelaskan, sejumlah langkah pun diambil untuk mempertahankan nol kasus itu. Di antaranya, dengan cara melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes), Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mulai dari tingkat lingkungan RT/RW, kelurahan, hingga kecamatan, serta melibatkan Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo.

"Sosialisasi prokes ini penting dilakukan secara terus menerus, agar warga tetap disiplin. Sehingga tujuan mengendalikan dan memutus mata rantai juga dapat tercapai. Kami juga tetap lakukan swab secara masif," jelasnya.

Selain bertambahnya nol kasus, ternyata kabar baik datang dari jumlah kesembuhan pasien mengalami peningkatan setiap harinya. Bahkan, kasus aktif atau pasien terkonfirmasi pun juga terus menurun. Jika dilihat berdasarkan data per hari ini, Minggu (01/11), jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 14.714 kasus atau 92,12 persen.

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO