Ketua RT Apresiasi Program Operasional RT Rp 6 Juta per Tahun Milik Gus Muhdlor-Subandi

Ketua RT Apresiasi Program Operasional RT Rp 6 Juta per Tahun Milik Gus Muhdlor-Subandi PAPARKAN PROGRAM: Paslon Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi saat peluncuran 17 Program Kerja, 2 Oktober 2020.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Operasional Rukun Tetangga (RT) Rp 6 juta per tahun yang digagas Paslon Ahmad Muhdlor Ali ()-Subandi mendapatkan apresiasi dari kalangan ketua RT di Sidoarjo. Sebab saat ini bantuan dari pemkab khusus untuk RT sangat minim. Hanya Rp 100 ribu per bulan.

Dana operasional sejumlah tersebut, dinilai tidak cukup untuk membiayai kegiatan-kegiatan RT. Nilai dana RT itu bahkan jauh dari harapan para ketua RT yang selama ini lebih banyak bekerja sosial untuk warga lingkup RT.

"Karena itu kami mengapresiasi program kenaikan operasional RT hingga Rp 500 ribu per bulan atau Rp 6 juta per tahun yang disiapkan -Subandi," cetus Ketua RT 1/RW 1 Desa Rangkah Kidul, Budiono, saat silaturahmi warga dengan , 14 Oktober 2020 lalu.

Pria yang karib dipanggil Budi ini pun yakin, dana operasional RT itu bakal sangat membantu tugas-tugas dan pekerjaan para Ketua RT sebagai ujung tombak pelayanan di tingkat desa maupun kelurahan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, bantuan operasional itu bakal sangat membantu.

"Karena dari dulu, operasional RT hanya 100 ribu per bulan. Besaran operasional ini tentu sangat berbeda dengan daerah lainnya misalnya di Surabaya. Saya yakin program kenaikan dana operasional RT 500 persen itu bakal diapresiasi semua RT di Sidoarjo dan bakal menjadi kajian utama di kalangan ketua RT," imbuh pegawai swasta ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO