Undang Peserta ke Balai Desa, Pemdes Ngerong Jamin Penjaringan Perangkat Digelar Secara Transparan

Undang Peserta ke Balai Desa, Pemdes Ngerong Jamin Penjaringan Perangkat Digelar Secara Transparan Pemdes Ngerong Kecamatan Gempol bersama dengan panitia mengundang kontestan peserta penjaringan di aula kantor desa setempat, Selasa (6/10/2020). (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menghindari tudingan miring serta praktik nakal di masyarakat terkait tahapan pelaksanaan penjaringan perangkat desa, Pemdes Ngerong Kecamatan Gempol bersama dengan panitia mengundang kontestan peserta penjaringan di aula kantor desa setempat, Selasa (6/10/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Sekcam Gempol, BPD, serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Ngerong. H. Jemik Sadiman, S.H., menjelaskan bahwa hari ini pihak desa bersama dengan panitia penjaringan mengundang para kontestan yang lolos penjaringan. Tujuannya, untuk diberi arahan oleh panitia terkait dengan rencana tes tulis yang akan dilaksanakan Rabu (7/10/2020) besok.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam pertemuan tersebut. Salah satunya, pihak panitia desa akan menggandeng pihak ketiga atau akademisi dari salah satu perguruan tinggi dalam menyusun materi tes tulis. Tujuannya, untuk menghindari tudingan minor dan transparansi.

"Merekalah yang menyusun semua materi yang akan diujikan. Pihak panitia tidak ikut sama sekali dalam penyusunan materi," jelasnya.

Dirinya juga sudah mewanti-wanti kepada panitia panjaringan agar selalu berpegang teguh pada regulasi dalam menjalankan tugas. Langkah ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang bisa mencederai kinerja panitia.

"Untuk materi ujian tulis yang diujikan besok ada tiga, yakni materi wawasan umum, agama, bahasa Indonesia, sedangkan untuk calon sekdes ada tambahan tes komputer," tukasnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO