Di Kabupaten Kediri, Gubernur Jatim Khofifah Ajak Masyarakat Terus Patuhi Protokol Kesehatan

Di Kabupaten Kediri, Gubernur Jatim Khofifah Ajak Masyarakat Terus Patuhi Protokol Kesehatan Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno saat menyerahkan bantuan. (foto: Kominfo).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (3/10) lalu berkunjung ke Wilayah Kabupaten Kediri, setelah sebelumnya melakukan kunjungan di Wilayah Kota Kediri.

Di Kabupaten Kediri, Gubernur mengampanyekan gerakan bermasker serta memberikan motivasi untuk menggerakkan perekonomian. Salah satu titik lokasi yang dikunjungi yakni pasar Semen.

Di sini Gubernur membagikan masker dan sembako kepada warga serta menyapa warga.

Selain itu, Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan, seperti ventilator untuk RS rujukan Covid-19, BLT Dana Desa, bantuan permodalan Bumdes, bantuan kredit program dana bergulir dari Bank Jatim dan Bank UMKM, penyaluran kredit usaha rakyat dari Bank Mandiri, penyaluran kredit PEN dan kartu santri dari Bank BNI, serta penyaluran bantuan subsidi KPM program BPJS Ketenagakerjaan.

(Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa).

Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertempat di Pendopo Pemkab Kediri. Dengan adanya sejumlah bantuan tersebut, diharapkan warga Kediri akan selalu konsisten menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur menuturkan, semua lini baik pemerintah, instansi vertikal, dan juga perbankan akan menyeiringkan antara pergerakan ekonomi dan pengendalian Covid-19 di Jawa Timur. Pesan dalam menyeiringkan semua lini adalah ‘Ayo pakai masker, ayo patuhi protokol kesehatan, ayo ekonomi digerakkan’.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan, ketika para penerima bantuan mengakses kredit dari beberapa skema, harapannya akan menggerakkan ekonomi mereka. Harapan tersebut harus terus berseiring dengan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO