Pemkot Pasuruan Siap Sambut Smart City di Kawasan Pariwisata Prioritas

Pemkot Pasuruan Siap Sambut Smart City di Kawasan Pariwisata Prioritas Video conference (Vidcon) dengan Asesor dari Kemkominfo, Kemenpan RB, UGM, ITB, dan CEO Citi Asia, Kamis (2/10).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Smart City atau Kota Cerdas adalah sebuah konsep yang bisa membantu masyarakat mengelola sumber daya dengan efisien. Selain itu, bisa memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat/lembaga dalam melakukan kegiatannya ataupun mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya.

Smart city juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menjadi efektif, efisien, dan produktif. Meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), menciptakan hunian yang aman dan nyaman, meningkatkan daya saing sektor perdagangan industri dan jasa, serta mendatangkan investor di Kota Pasuruan.

Smart city sudah sejak lama menjadi komitmen Pemkot Pasuruan. Oleh karena itu, banyak langkah atau tahapan-tahapan yang dilaksanakan berkaitan dengan smart city

(Pj. Sekda Kota Pasuruan Anom Surahno (kanan) saat mengikuti video conference (vidcon) dengan Asesor dari Kemkominfo, Kemenpan RB, UGM, ITB, dan CEO Citi Asia)

Hal itu sebagaimana pemaparan Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Anom Surahno, S.H. M.Si. terkait Kota Pasuruan sebagai smart city di kawasan pariwisata prioritas, melalui video conference (vidcon) dengan Asesor dari Kemkominfo, Kemenpan RB, UGM, ITB, dan CEO Citi Asia, Kamis (2/10).

Vidcon yang digelar di Ruang Rapat Untung Suropati Sekretariat Daerah Kota Pasuruan itu didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos, M.M. serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Drs. Adri Djoko Srijono, M.Si. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO