Polresta Banyuwangi Gelar Doa Kebangsaan Jelang Pilkada

Polresta Banyuwangi Gelar Doa Kebangsaan Jelang Pilkada Kedua pasangan calon berfoto usai penandatanganan deklarasi Pilkada Aman, Damai, Demokratis, dan Sehat.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - menggelar doa kebangsaan guna merajut kebhinekaan dan komitmen bersama mewujudkan Pilkada aman, damai, demokratis, dan sehat di Bumi Blambangan, Jumat (25/9/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut cabup-cawabup nomor urut satu Yusuf Widyatmoko - KH Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza) dan cabup-cawabup nomor urut dua Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - Sugirah, serta perwakilan partai pengusung dan pendukung masing-masing calon.

Selain itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga turut hadir beserta perwakilan dan pimpinan Forkopimda lainnya, termasuk penyelenggara Pilkada, yakni Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K. mengatakan dalam sambutannya berharap Pilkada 2020 Banyuwangi di tengah pandemi ini bisa terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) 6/2020 dan PKPU Nomor 13 Tahun 2020.

"Jangan sampai muncul klaster baru penyebaran Covid-19 demi menyukseskan Pilkada Banyuwangi 2020," kata Kombes Pol Arman.

Menurut kapolresta, disiplin diri dalam menerapkan protokol kesehatan adalah vaksin Covid-19. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh pihak untuk legowo dalam menerapkan protokol kesehatan selama tahapan Pilkada Banyuwangi.

"Seluruh ikhtiar ini guna mewujudkan Pilkada Banyuwangi 2020 yang aman, damai, demokratis dan sehat, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi yang lebih makmur," pungkasnya.

Kegiatan doa bersama yang digelar di gedung Rupatama Wira Pratama itu sekaligus dilakukan penandatanganan deklarasi Pilkada aman, damai, demokratis, dan sehat tahun 2020 di Banyuwangi oleh dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi peserta Pilkada Banyuwangi 2020. Deklarasi ini diikuti penandatanganan oleh perwakilan partai pengusung maupun pendukung masing-masing calon.

Deklarasi damai Pilkada Banyuwangi 2020 itu juga disaksikan dan ditandatangani pimpinan dan perwakilan Forkopimda Banyuwangi, termasuk penyelenggara Pilkada yakni Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Banyuwangi. (guh/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO