Dapat Nomor Urut 1, QA: Insya Allah Isyarah Menang

Dapat Nomor Urut 1, QA: Insya Allah Isyarah Menang Paslon QA dan Niat menunjukkan nomor urut hasil undian. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPU Gresik menggelar tahapan pengundian nomor urut cabup dan cawabup di Hotel Horison, GKB, Kamis (24/9/2020) malam.

Dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Gresik, Achmad Roni, pasangan Moh. Qosim dan Asluchul Alif (QA) mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) mendapatkan nomor urut 2.

"Nomor urut ini bagi paslon untuk kampanye, sementara bagi KPU di antaranya untuk mencetak surat suara," kata Achmad Roni.

Usai penetapan nomor urut, Ketua KPU kemudian meminta kedua paslon untuk menandatangani pakta integritas. Isinya, paslon akan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan PKPU No.6 Tahun 2020 yang dirubah dengan PKPU No. 13/2020, tentang Pilkada dalam kondisi bencana non alam.

(POLLING PILKADA GRESIK: Ayo Vote Cabup-Cawabup Pilihanmu)

Selain itu, paslon harus mengutamakan kesehatan, dan siap diberikan sanksi jika melakukan pelanggaran.

Di sisi lain, paslon QA mengaku bersyukur karena dalam pengundian nomor urut mendapatkan nomor 1. "Mudah-mudahan ini isyarah baik, QA dapat Nomor 1, menang," kata Qosim yang diangguki Alif saat tiba di posko pemenangan QA di Jalan Sampit GKB.

Menurut Qosim, Allah suka yang ganjil. "Nomor 1 itu ganjil. Dan, di mana-mana nomor 1 itu menang," katanya.

"Mudah-.mudahaan QA diberikan kemenangan oleh Allah SWT," sambung Qosim.

Dalam kesempatan itu, Qosim juga meminta para pendukungnya agar santun dalam mengajak masyarakat untuk mendukung dan memenangkan QA pada . "Kami juga minta semua tim, relawan, dan pendukung agar melepas alat peraga kampanye (APK)," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO