Kamis, 01 Oktober 2020 15:26

​Klaim Asuransi Macet, Puluhan Nasabah Bumiputera 1912 Lamongan Geruduk Kantor Cabang

Rabu, 16 September 2020 20:23 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
​Klaim Asuransi Macet, Puluhan Nasabah Bumiputera 1912 Lamongan Geruduk Kantor Cabang
Para nasabah ketika mendatangi Kantor Cabang Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Lamongan. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kesal lantaran tidak bisa bayar klaim, Kantor Cabang Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Lamongan digeruduk nasabahnya, Rabu (16/9/2020).

Sekitar 50-an nasabah AJB tersebut datang bersama-sama untuk menuntut hak mereka. Hal itu dilakukan lantaran sudah berulang kali datang, mereka hanya dijanjikan pencairan, namun hingga saat ini belum ada realisasi.

Yayuk, Nasabah AJB asal Kecamatan Lamongan Kota mengungkapkan bahwa terjadinya peristiwa ini dikarenakan pihak AJB tidak bisa membayar hak para nasabah yang ingin klaim asuransi setelah habis kontrak.

"Yang jadi alasan mereka itu hanya karena OJK saja, terus menunggu keputusan kantor pusat, sedangkan tidak ada pengumuman apa-apa. Lah terus kita kan terus membayar. Saya ini kasihan sama yang lain Mas. Karena rata-rata mereka dari kalangan menengah ke bawah," katanya.

Senada, Imam Hanafi, Warga Desa Sedayu Lawas Kecamatan Brondong yang juga nasabah dari AJB menyampaikan bahwa hal serupa juga dialami olehnya. Ia mengaku bahwa sudah ketiga kali ini ia datang ke kantor cabang dan menuntut hak para nasabah.

"Sejak November 2019 kami datang, tetapi tanggapan dari Bumiputera katanya menunggu dari pusat," ungkapnya.

Ia menegaskan, selanjutnya jika tidak ada tanggapan dari pihak Bumiputera, ia akan melangkah ke jalur hukum untuk mendapat kepastian dari Bumiputera.

"Kami bersama wakil nasabah tiap kota akan melaporkan mereka ke Polda. Kita lihat saja perkembangannya nanti," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang AJB Bumiputera 1912 Lamongan, Suwandi mengatakan bahwa pihaknya akan meneruskan keluhan para nasabah kepada kantor pusat.

"Terus terang saja Pak, saya yang di kantor cabang ini kan sebagai pelaksana kantor wilayah, kantor pusat. Jadi apa yang menjadi keluhan nasabah ini akan saya teruskan ke kantor pusat melalui kantor wilayah," ujarnya.

Suwandi mengaku bahwa kantor cabang tidak bisa memberikan janji apa pun terkait permasalahan yang dialami nasabah.

"Karena Bumiputera kan pemilik tunggalnya nasabah, kami yang di cabang ini kan karyawan. Untuk sementara ini ya apa yang menjadi data yang ada di kami ya saya teruskan, kapan hari nasabah juga ke sini beberapa orang, ya saya teruskan ke kantor pusat," cetusnya.

Namun, lanjut Suwandi, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi apa pun terkait persoalan di Kantor Cabang Lamongan. "Kami belum dapat informasi apa-apa dari kantor pusat, termasuk terkait kondisi Bumiputera saat ini," tukasnya. (yog/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Rabu, 30 September 2020 20:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Pada tahun 90-an. Saat itu saya baru nikah. Saya bersama beberapa anak muda nongkrong di warung kopi. Tak jauh dari rumah. Warung itu terletak di pinggir jalan. Sekitar 300 meter dari Fakultas Kedokteran Universitas Ai...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...