Progres Pembangunan Gedung Graha Terpadu Baru 27 Persen

Progres Pembangunan Gedung Graha Terpadu Baru 27 Persen Pembangunan gedung Graha Pelayanan Terpadu masuk pada tahap penulangan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki minggu ketiga bulan September, progres pembangunan gedung Graha Pelayanan Terpadu di kompleks perkantoran Raci baru 27 persen. Gedung dua lantai yang akan difungsikan sebagai percepatan pelayanan publik itu secara resmi dibangun mulai pada 29 Juli lalu. Jadwal tersebut terlambat seiring munculnya edaran bupati soal refocusing anggaran.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan Ir Hari Aprianto menjelaskan progres pembangunan gedung Graha Pelayanan Terpadu masih dalam taraf normal.

"Progresnya sampai saat ini masih tercapai 27 persen. Item pekerjaan yang ditangani berupa pekerjaan kontruksi penulangan," jelasnya.

Menurutnya, pekerjaan penulangan memang tidak bisa dikebut seperti pengerjaan jalan hot mix atau pengerjaan pengurukan, lantaran jenis pekerjan ini berkaitan dengan usia beton. Hari mengaku optimis gedung tersebut bisa selesai sesuai jadwal yang telah direncanakan.

"Berdasarkan hasil evaluasi teknis, pengerjaan gedung ini dinilai lebih cepat dari jadwal yang direncana," tukas Hari.

Seperti diberitakan sebelumnya,  proyek gedung Graha Pelayanan Terpadu ini digarap  oleh PT Nusa Indana Putri Indana dengan nilai kontrak Rp 2,396 miliar dengan No SPK 640/2.03.13/424.075 /2020. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO