Selasa, 27 Oktober 2020 23:10

​TNI AL Batuporon Lakukan Karya Bhakti Program Rutilahu di Desa Padelegan Pamekasan

Selasa, 15 September 2020 18:55 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
​TNI AL Batuporon Lakukan Karya Bhakti Program Rutilahu di Desa Padelegan Pamekasan
Danlanal Letkol Laut Doddi Hermanto bersama Forkopimda Kabupaten Pamekasan melakukan potong tumpeng sebagai tanda dimulainya program rutilahu di Kabupaten Pamekasan. (foto: ist).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - TNI Angkatan Laut dari Lanal Batuporon melakukan karya bhakti pembangunan program rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kabupaten Pamekasan dan Bangkalan. Pembongkaran pertama dilaksanakan di Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Danlanal Batuporon Letkol Laut Dodi Hermanto M.Tr Hanla. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Moch. Tarsun, M.Si., serta Wakapolres Pamekasan Kompol Moh. Asrori Kadafi.

Dalam sambutannya, Danlanal Batuporon Letkol Laut Dodi Hermanto menjelaskan wilayah kerja Lanal Batuporon tersebar di pos-pos angkatan laut. Seperti yang ada di Arosbaya, Camplong, Pasongsongan, Pagerungan. "Jadi, seluruh perairan yang mengitari seluruh wilayah Madura itu adalah wilayah kerja dari Lanal Batuporon," ujarnya.

Karena itu, ia menyarankan agar Lanal Batuporon itu diubah namanya menjadi Lanal Madura, sesuai dengan wilayah kerjanya. "Mohon doanya semuanya, agar semuanya dapat berjalan dengan lancar," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan dan masyarakat Desa Padelegan atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. "Kami berharap program rutilahu dan pos pantau di pesisir Desa Padelegan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat yang memperoleh program rutilahu agar menjaga dan dan merawat rumahnya setelah direhab.

Sementara M. Tarsun mewakili Bupati Pamekasan juga berterima kasih kepada TNI AL Lanal Batuporon yang telah menempatkan program rutilahu di Kabupaten Pamekasan, khususnya di Desa Padelegan.

"Terima kasih TNI AL Lanal Batuporon yang telah membantu masyarakat kurang mampu dengan program rutilahu," ujar M. Tarsun.

Sementara itu, Kepala Desa Padelegan, Ibnu Hajar menyampaikan di Kabupaten Pamekasan ada 54 yang mendapatkan program rutilahu. "Desa kami dapat 17 rumah. Sebenarnya 35 rumah yang diusulkan, tetapi setelah disurvei yang layak dapat bantuan itu 17 rumah," tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Paspotmar Lanal Batuporon Kapten Laut Erdis Suprisancoko, Kapolsek Pademawu AKP Suriyono, Danramil Pademawu diwakili Batituud Peltu Bakir, Sekcam Pademawu Hafiluddin, serta Toga dan Tomas Desa Padelegan. (yen/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...