Kepergok ​Hendak Curi Motor, Warga di Sidoarjo Babak Belur Dihajar Massa

Kepergok ​Hendak Curi Motor, Warga di Sidoarjo Babak Belur Dihajar Massa M. Sholeh (24), Warga Desa Gajah Magersari RT 17 RW 06, Kecamatan Sidoarjo Kota. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - M. Sholeh (24), Warga Desa Gajah Magersari RT 17 RW 06, Kecamatan Sidoarjo Kota babak belur dihajar massa usai kepergok hendak melakukan percobaan pencurian sepeda motor, Jumat (11/9/2020) dini hari.

Aksi percobaan pencurian itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Tersangka diam-diam menyatroni rumah Awaludin Rakhman (39) yang ada di Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Waktu itu, tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan cara loncat dari pagar yang ada di belakang rumah, kemudian masuk ke dalam rumah korban lewat pintu samping yang saat itu tidak terkunci.

Tersangka pun berhasil masuk rumah. Namun ketika hendak memasuki kamar, aksi tersangka kepergok pemilik rumah. Sontak membuat tersangka terkejut dan kabur dengan cara loncat pagar depan rumah.

Oleh korban dan warga, tersangka dikejar dan berhasil ditangkap. Warga yang geram dengan ulah pelaku, langsung memberi bogem mentah bertubi-tubi hingga tersangka babak belur.

Setelah itu, tersangka diserahkan ke Polsek Buduran. "Terangka kami amankan dalam kondisi babak belur," kata Kapolsek Buduran, Kompol Gatot Setiyo.

Karena kondisi tersangka memprihatinkan, tersangka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo sebelum dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Saksi-saksi sudah kami mintai keterangan dan saat ini masih pemeriksaan terhadap tersangka," pungkasnya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO