Gus Barra Serahkan Hasil PCR ke KPU, Persyaratan Pencalonan IKBAR Lengkap

Gus Barra Serahkan Hasil PCR ke KPU, Persyaratan Pencalonan IKBAR Lengkap Sulaiman Rosyid, Sekretaris pemenangan IKBAR, menunjukkan hasil RT PCR Gus Barra. foto: rochmad aris/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pasangan Ikfina-Barra (IKBAR) sudah memenuhi semua persyaratan pendaftaran di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020. Calon Wakil Bupati Muhammad Al Barra yang menjadi pendamping Calon Bupati Ikfina Fahmawati telah menyerahkan hasil RT PCR. Saat mendaftar, ia belum menyerahkan hasil RT PCR.

Menurut Sulaiman Rosyid, Sekretaris Pemenangan IKBAR, Muhammad Al Barra sudah melakukan pemeriksaan uji swab. Hasil RT-PCR putra Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim itu menunjukkan negatif dan telah diserahkan ke KPU Kabupaten Mojokerto.

" sudah melakukan tes itu, tapi baru selesainya Jum'at malam hari kemarin. Tesnya kemarin sebelum pendaftaran di Labkesda Jabon, Mojoanyar. Kami jelaskan versi PKPU yang baru diluncurkan Selasa malam, di situ ada kalimat pentingnya swab. Swab ini tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Menurut Rosyid, calon wakil bupati yang diusung 6 partai tersebut baru kemarin melakukan tes karena menunggu kondisi badannya fit.

"Baru kemarin beliau ada waktu untuk melakukan itu, karena kondisi fisiknya tidak fresh. Kita harus tunda proses pemeriksaan. Karena sudah 2 hari beliau istirahat total sehingga kami melakukan proses swab tersebut. Hasilnya negatif, kami tetap mengikuti aturan," pungkasnya, saat ditemui usai menyerahkan laporan hasil swab di Kantor KPU, Sabtu 5 September 2020.

Achmad Arif, Komisioner KPU mengungkapkan bahwa Tim IKBAR telah melengkapi dan memenuhi semua persyaratan sebagai pendaftar calon bupati dan wakil bupati 2020.

"Sabtu ini, Tim IKBAR sudah menyerahkan hasi swab dari ," singkatnya.(ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO